Smartphone dengan fitur NFC

HP Android Dengan Fitur NFC Terbaru 2015 - NFC atauNear Field Communication merupakan seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat.
HP Android Dengan Fitur NFC Terbaru 2015

Seiring berkembangnya zaman, fitur NFC dimplementasikan pada smartphone Android dengan kegunaan.

1. NFC bekerja seperti PayPass MasterCard dan MasterCard atau kartu kredit. Smartphone yang memiliki fitur NFC dapat digunakan sebagai alat pembayaran dengan mendekatkan NFC-enabled payment terminal. Di negara Austrian NFC dipakai sebagai alat pembayaran tiket kereta sementara di negara San Fransisco NFC digunakan sebagai alat pembayaran parkir.

2. NFC dipakai untuk mendapatkan informasi tentang iklan atau produk. Banyak iklan atau produk perusahaan menggunakan QR code yang berisi informasi namun sekarang dan perlahan QR code digatikan oleh NFC ini.

3. NFC dapat digunakan sebagai transit dan boarding pass ketika berada di bandara.

Cara kerja dari NFC dengan menyentuh atau menempatkan perangkat dengan layanan yang dikehendaki. Setelah sambungan dibuat, informasi dapat dipertukarkan antara kedua perangkat, baik menggunakan NFC secara langsung atau melalui teknologi nirkabel lain seperti WiFi, Bluetooth, UWB atau ZigBee.

Daftar HP Android 2015 yang menggunakan fitur tersebut antara lain:
  1. Samsung Galaxy S5 
  2. Samsung Galaxy S4
  3. Samsung Galaxy Note 3
  4. HTC One M8 
  5. HTC One M7
  6. LG Nexus 5
  7. LG Nexus G3
  8. LG Optimus 4X
  9. Sony Xperia Z2
  10. Sony Xperia S 
Adanya fitur NFC ini semakin menunjukkan bahwa Android semakin berkembang dengan terus memberikan inovasi-inovasi baru dan canggih.

1 komentar: